Latest Post
Home » » Video ISIS Bakar Hidup-hidup Pilot Yordania!

Video ISIS Bakar Hidup-hidup Pilot Yordania!

Written By Unknown on Monday 9 February 2015 | 4:45 pm


Assalamu'alaikum sahabat Ifan. Kali ini berita tentang ISIS, sebuah kelompok ajaran yang sangat jauh dari ajaran Islam yang sebenarnya kembali membuat kehebohan di mata dunia. Tidak disangka-sangka, ISIS berani membakar hidup-hidup pilot Yordania dan merekam semua kejadian, setelah itu videonya disebarkan.

Pilot pesawat tempur warga Yordania, Moaz al-Kasasbeh (26 tahun), tewas dibakar hidup-hidup oleh kelompok milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Kepastian atas kematian pilot disampaikan oleh pemerintah Yordania setelah ISIS menayangkan video berdurasi 22 menit yang menunjukkan Moaz dibakar hidup-hidup itu disebarkan pada Selasa, 3 Februari 2015 melalui akun Twitter propraganda ISIS.

Moaz menjadi tawanan ISIS setelah pesawatnya jatuh di dekat kota Raqqa, Suriah pada Desember 2014. Saat itu, dia sedang menjalankan misi negaranya bersama pasukan Amerika Serikat untuk memberangus ISIS.

Sebelum membakar hidup-hidup Moaz, ISIS mengajukan tuntutan kepada Yordania untuk membebaskan Rishawi sebagai bayaran untuk membebaskan Moaz. Namun, Yordania menolaknya.

Moaz merupakan orang ketiga yang aksi eksekusinya ditayangkan oleh ISIS awal tahun 2015. Sebelumnya, ISIS menanyangkan video pemenggalan kepala jurnalis lepas warga Jepang, Kenji Goto (49 tahun). Sebelum eksekusi Goto, ISIS menayangkan video pemenggalan kepala warga Jepang lainnya, Haruna Yukawa.

Pemerintah Jepang menolak tuntutan pembayaran tebusan US$ 200 Juta untuk pembebasan kedua warga Jepang itu.

Saat ini Moaz al-Kasaesbeh resmi meninggal dunia. Seluruh negara mengecam kekejaman ISIS yang kian lama semakin mengerikan.

Di bawah ini, adalah foto-foto saat kejadian itu berlangsung, untuk link video ada di paling bawah postingan ini. Diharapkan, bagi yang tidak kuat untuk tidak menonton videonya, karena sangat sedih melihat penyiksaan yang dilakukan ISIS terhadap Moaz.






Perlu diketahui bahwasannya di dalam Islam sangat dilarang membakar makhluk hidup bahkan semut sekalipun, karena hanya Allah SWT yang berhak menggunakan api untuk membakar, berikut dalilnya,

Hadis dari Hamzah bin Amr Al-Aslami, beliau bercerita:
Bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah mengutusnya bersama pasukan perang, ketika hendak berangkat, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallamberpesan, “Jika kalian menjumpai si A, bakarlah dia dengan api.” Kemudian aku berangkat. Lalu beliau memanggilku dan aku kembali dan beliau berpesan, “Jika kalian menangkap si A, bunuhlah dan jangan kalian bakar. Karena tidak boleh menyiksa dengan api kecuali Tuhannya api (yaitu Allah).” (HR. Abu Daud 2673 dan dishahihkan Al-Albani)
Link Video:

1 comments:

Terima kasih ya sobat, kalian sudah mampir ke blog kecil saya ini. Kritik dan saran kalian sangat membantu saya dalam membangun Ifan's Web ini agar menjadi blog yang jauh lebih baik dalam menyajikan informasi-informasi. Mudah-mudahan apa yang saya berikan selama ini bisa bermanfaat untuk kalian ya sobat, Aamiin.